Senin, 04 April 2011

Hard Disk Bunyi Cetak-cetak

Para senior bloger emang dah yang banyak posting, tentang  ;
1. Hard disk bunyi gemeretak atau cetak-cetak agak keras
2. Di lanjut Komputer Hang - blue screen dengan segala tulisan gak karuan.. errror 00000000X......
3. Solusi yang sering disarankan ; bersihin RAM, chkdsk, pake software flobo repair Hard Disk, instal ulang, sampe repair systemnya dengan c:\ fixmbr , dan lain-lain..
Dah aku jalani semua, sampe juga Hard Disk aku LL Format segala. Sampe2.... 3 x aku beli hard disk lagi, trus aku gantikan....dan ternyata masih mengalami penyakit yang sama.
Walaah... pusing juga nih jadinya... hampir 5 kali aku dikerjain komputer ini..... (tarung antara sabar ama lempar ini kompi)

Sampe juga pernah ribut-ribut  ama toko penjual hard disk, aku simpulkan tokonya ngibul, masa 3 kali beli hard disk gak ada yang bener sama sekali. (Gak nyadar aku masih bodo)

Akhirnya aku nemu info lain dari Pakde Google, untuk nyoba cek output PSU-nya.. Perkiraanku mengerucut tajam.. masuk akal juga nih saran...

Gak perlu ba bi bu, gak perlu colok-colok stick multimeter.. PSU langsung aku ganti.....
Hard disk yang aku anggap paling jelek yang aku pasang duluan, yang lain buat cadangan.

Dan akhirnya " MAK Jreng... " kompiku hidup tenang, dan ampe sekarang anteng-anteng saja.
Tak test drive pake 24 jam non stop dengan load kerja yang cukup berat, masih anteng  juga.

Kesimpulannya : Kita mesti jeli dan bijak dan kudu menganalisa secara integrited buat menyimpulkan penyebab kerusakan komputer...

Sederhana tapi prosenya itu yang njlimet alias ruwet........

2 komentar:

  1. Masih jauh dari cukup buat ngerti dunia kompi....

    BalasHapus
  2. Makasih sharingnya........ kelihatannya komputerku juga begitu kawan... cari PSU second ahhhhhhhhhhhhh

    BalasHapus

Sampaikan Komentar untuk diskusi bersama

SMS GRATIS BOS.!

Group