Kamis, 24 Januari 2013

USB Wifi TP Link 723N

Kali ini saya mau curhat di  blog ini, masalah USB Wifi TPLink 723N.

Ada order 2 calon client bwat koneksi Hotspo,. (emang lagi jualan koeksi), langsung meluncur mau nyari USB TP Link 722N yang pake antena seperti yang selama ini aku yang berpredikat "lancar bin sulancar."...
Ehhhh..ternyata di beberapa toko yg aku tuju habis. Stock tinggal TPLink 723 N, yg kata pelayanya adalah USB Wifi seri lebih baru. Iya..yah.. kalo dari angka serinya nya emang selisih 1. (Dalam pikiran pasti ini lebioh tokcer,, kecil mungil dan mantaf koneksinya

Bermaksud layani client dengan cepat dan baik (agar cepat dapat duitnya ) bwat nangkep sinyal Hotspotku, segarlah ilmu keling (nyekel baru eling) udah di kerahkan,..Nah..ternyata setelah udah di bikinin dan di sambung dengan USB extended 10 m ga conect2.

Awalnya emang sempat ngobrol sih ama teknisi toko tsb, katanya mesti pake USB extended bikinan sendiri (pake kabel UTP). Kalo pake USB Extended yg pabrikan biasanya loss voltage,..
percaya juga sih...tapi ini kenapa.. mesti bikin yg berapa meter, biar ga loss..

Akhirnya udah berkali-kali aku bikin kabel USB extended dengan berbagai ukuran, dari 10 m.. .. ga konek (padahal buat TP Link 72N tetep mak Nyoz). Kesel bin ngamuk sendiri... coba pendekin lagi juga ga konek hinga 2 m-pun tetep juga ga conect.
Ampun deh..!
Nih gan hasil di workshopnya..and segala pusaka yg di keluarkan...??!













Mana udah cepek plus keluarin lagi .
Akhirnya aku simpulkan ini barang emang ga bisa ditambah/pake USB extended.

Saran aja buat pembaca sekalian...kalo mau beli ini barang kudu mikir 5x, kecuali buat PC yang kagak punya Wifi Card, trus berada di tempat yang recovered hotspot area, ato PC yang conect ama ISP speedy, atau modem lain trus internetnya mo di share.

Cuma kalo buat sharing internet ga tahu,  sinyalnya kuat and jauh ga,....? kayaknya sih masih mending pake bawaan laptop, dengan program adhocnya.

Pembaca sekalian, kalo ada yang punya ilmu lebih digdaya ttg USB Wifi tolong dibagi2 ya...!

Nuwun..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sampaikan Komentar untuk diskusi bersama

SMS GRATIS BOS.!

Group